Archive

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Office Stuff


Bekerja adalah rutinitas sehari-hari. Tentunya untuk membuat kita bisa nyaman untuk bekerja, yang harus pertama diperhatikan adalah meja (desk) tempat kita bekerja. Jujur saja, saya bukan orang yang menjunjung tinggi kerapihan. Terlihat dari meja kerja saya yang berantakan. haha.

Oiya, inilah beberapa hal yang ada di meja kerja saya. Hasil jepret pake EOS 500D + Canon EF 28-105 II USM Lens.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini adalah salah satu lorong yang ada di Kantor ini. Nah tempat gw kerja itu di salah satu ruangan tersebut. Meskipun masih staff biasa, lumayan lah dikasi ruangan. Di dalam ruangan gw, gw kerja bareng senior gw. Paling ngga ada temen lah kalo lagi pengen ngobrol.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini adalah laptop gw, bukan laptop gw si, laptop kantor yang dipinjemin ke gw buat kerja. Warnanya merah marun, pas lah sama warna yang gw suka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kopi! adalah teman setia di kantor, sebenernya gw lebih suka cappuccino, tapi pagi ini dikasi kopi hitam biasa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan, inilah yang berantakan, yaitu dokumen-dokumen gw. Sebenernya gw bisa rapi, tapi males aja ngerapihinnya.

Categories: Uncategorized

Bersiap untuk ke-sementara-an


Hey there, lama ga update ini blog! Sibuk dengan kerjaan, hhmm not sure, atau ga pernah hunting foto lagi? mungkin juga bukan karena itu. Ya, kalo lagi pengen update ya tinggal tulis aja.Ada beberapa hal menarik yang terjadi belakangan ini. Karena itulah mengapa gw tulis judulnya Bersiap untuk ke-sementara-an. Harusnya buat yang baca, bisa menarik hipotesa dari judul ini. Cukup simple judulnya untuk dijabarkan.

Some people come into our lives and quickly go. Some stay for awhile and leave footprints on our hearts. And we are never, ever the same.

Yes! itulah penjelasannya, people come and go quickly into my life! Bukan cuma itu, ada juga orang yang datang setengah-setengah, kadang dia datang kadang dia lupa.

Tapi gw yakin, tunggu saat semuanya indah, ntah siapa nanti pada akhirnya, pastinya ada pribadi yang sudah disiapkan khusus untuk gw sendiri. Yang bisa gw lakukan adalah mempersiapkan diri gw sebaik mungkin dan memantaskan diri gw untuk menyambut datanngnya pribadi tersebut. Pribadi seperti apa? seperti di bawah ini.

Someone who changes your life just by being a part of it. Someone who makes you laugh until you can’t stop. Someone who makes you believe that there really is good in the world. Someone who convinces you that there really is an unlocked door just waiting for you to open it.


Categories: Uncategorized

Pemainan malam


 

“Permainan Malam”

Caranya cukup sederhana, masukkan lingkaran (semacam gelang) yang sudah diikat dengan tali ke dalam mulut botol. Tetapi di dalam mulut botol tersebut ada korek apinya.

Cukup Rp. 1.000, dan pasti anda akan menghabiskan diatas Rp. 5.000, karena teryata ini sulit!

-Kota Tua Jakarta-

 

Categories: Uncategorized

Kamu = Lilin

November 30, 2010 1 comment

 

Seperti Lilin, kamu menyinari, meski hanya sesaat

Seperti Lilin, kamu menyinari hanya pada saat-saat tertentu

Seperti Lilin, terkadang kamu mengakhiri kehadiranmu dengan sangat mudah

Seperti Lilin, tapi aku menikmatinya

-lancoste-

Demi uang Rp.2000

September 22, 2010 Leave a comment


Bulan Ramadhan kemarin, ada satu iklan dari Sebuah Bank BUMN negeri ini yang mengisahkan tentang keikhlasan hati seorang anak dalam membantu ayahnya. Anak itu tetap mengais rejeki dengan menjajakan jasa payungya. Sebagai penjaja jasa payung, tentunya bisa dibayangkan berapa penghasilannya. Keihklasan anak itu bukan hanya untuk orang tuanya, tetapi juga ia berikan untuk pemakai jasanya. “Nanti saja pak”, katanya ketika seorang pekerja kantor menggunakan jasa payungnya tetapi lupa membawa dompet dan tidak bisa membayar jasa payung si anak tersebut.

Sesaat setelah keluar dari salah satu toko buku di Jalan Margonda Depok, aku melihat dua orang anak yang sedang mengais rejeki dengan menyewakan payungnya. “Ojek Payung pak, Payung Bu” katanya. Aku berhenti di sudut sempit dekat dengan sebuah outlet makanan, mendengarkan bagaimana mereka merayu para pengguna jasanya.

Jika dipikir, ditengah hujan, mereka cukup semangat mengais rejeki. Mungkin hanya uang Rp. 1000 – Rp. 2000 yang bisa mereka dapat dari setiap pengguna jasa payungnya itu. Memang sih, ketika dikali dengan faktor pengali tertantu, jumlahnya bisa dibilang besar. Tapi, aku pun miris melihatnya, hujan deras, petir (lihat meraka tidak memakai alas kaki) menjadi bahaya besar yang harus dihadapi kedua anak tersebut, Tentu saja, sakit seperti demam, flu, bahkan sampai tersambar petir menjadi akibat dari kerasnya tekad mereka mengais rejeki.

Kawan, salut akan kerja kerasmu, paling tidak Rp. 2000 yang kamu dapat dari hasil keringat mu, dan mungkin berguna bagi orang-orang di dekatmu. Berjuang terus kawan, jangan lupakan belajar!!

-theodoruschresma-

Categories: Uncategorized

Canon EOS 500D

September 20, 2010 1 comment

Akhirnya setelah sekian lama menginginkan Kamera DSLR, minggu kemaren gw nekat beli kamera DSLR. Budget yang cukup terbatas membuat gw jatuh hati pada Canon EOS 500 D. Beli kamera DLSR Canon ini paket (kit) dengan lensa 15-85 dan beberapa aksesoris seperti screen lensa Hoya, LCS protector, Memory card 4 GB ultra speed, tas, pembersih. Wah, senang rasanya bisa memegang kamera ini.

Ga lama setelah itu, malemnya gw langsung pergi sama 4 orang temen gw (pupung, kimung, anwar dan bang amad). Kita kaya anak autis, pegang kamera sendiri, potret2 objek di Taman Menteng dan Taman Suropati. Dan inilah hasilnya:

Categories: Uncategorized

Apalah arti sebuah nama!

August 30, 2010 1 comment

Buruk! ini buruk. Kalo sampe banyak orang tau, jatuh lah harga diri gw. Awalnya gw berpikiran kaya gitu, jelaslah, nama gw bagus2 tapi diganti dengan seenaknya. Nah, apalah arti sebuah nama?. Nama lengkap gw adalah Theodorus Chresma Hary Saputro. Nama yang bagus, apalagi pas nerima sakramen krisma, nama gw ada tambahan Atthanasius di setelah kata Theodorus. Tapi apa yang terjadi, disetiap jenjang hidup gw, nama yang bagus itu semakin lama semakin hilang dari peredaran, dan digantikan dengan ‘nama’ beken gw.

Oke, mari mulai dari yang paling jelek.

BANDENG : Gw inget banged siapa yang manggil gw dengan sebutan ini pertama kali, si Absa, teman yang pokil dari Ambarawa, asu kowe sa sa. Sampe sekarang nama ini menjadi ‘nama’ beken gw di komunitas Vanlith. Bukan hanya angkatan gw yang manggil gw Bandeng!!!. Arrrgghh, tapi adek kelas (njatuhin pasaran banged ga sih bro?). Sampai guru-guru. Hadeh. Entah apa alasannya gw dipanggil ini, tapi, yah buat gw ini ‘nama’ cukup mengesankan lah. Tandanya gw disayang sama semua temen-temen gw. hahaha. Istilah ‘hewan’ dan istilah lainnya untuk menggantikan nama yang sebenarnya menang sangat populer di komunitas asrama Vanlith. Mungkin nama Bandeng, lumayan bagus, dibandingkan ‘nama’ panggilan temenku seperti : Bar-bar (jangan emosi ya yang baca), Semut, Jaran, Bapet, Jancuk, Muntil, Bloko, Otid (untung ga t*t*t, haha), Ayam, YogaWuk, Bendhot, Cepu, Gepeng, Lemet (hadeh yang ini fenomenal), Jelitheng (yang ini lebih fenomenal) dan nama-nama kasar lainnya, seperti : Su, Cuk, Leng, Bach, dan lainnya. Sungguh ironis bukan? nama bagus-bagus tetapi diubah menjadi nama yang seperti itu. Sedikit keunikan dari ‘kata’ ini, temen-temen ASPI manggil gw dengan mengganti huruf A dengan huruf U, jadinya BUNDENG GANTENG, atau BUNDENG SAYANG, lucu juga

TheoLodus / Tete : Theolodus, apa coba? itu nama panggilan pas jaman SMP, entah dari mana juga istilah itu, tapi sampai sekarang temen-temen alumni SMP MY Depok, masih manggil gw dengan sebutan Lodus!! Sompret juga lo pada. Nah, kalo Tete, haduh, ini juga, ngga ada yang lebih bagus apa ya? Ini adalah nama panggilan juga pas jaman SMP, tapi bedanya nama ini yang manggil adalah temen-temen cewe. Menarik bukan, di satu masa gw punya 2 panggilan nama. Lodus dan Tete, kalo digabungin TeteLodus.

Chresma, Hary : Iya Mas Chresma, Iya silahkan Mas Hary, nah yang ini masih masuk akal. Nama ini terkenal pada saat gw kuliah. Dosen=dosen banyak yang ga tau nama panggilan gw adalah Theo, tapi mereka lebih sering manggil pake 2 kata itu. Yang paling berkesan buat gw adalah kalo gw dipanggil Chresma, enak aja di dengernya. Iya Chresma, ah keren.

Lyno : ‘95fm Radio Masdha Jogja, masih berengan ama gw Lyno sampe nanti jam 11′. Hahaha, ini nama sempat mengudara di Jogja dulu. Nama yang diambil dari nama mantan gw (ga usah gw sebutin namanya). Nama ini gw pake sebagai nama On-air gw di salah satu stasiun radio swasta di Jogja. Berkesan lah yang ini.

TheoBurung, ups, yang ini. Nama yang diberikan oleh temen-temen kantor gw yang lama (PKF). Pertama kali gw bingung apa ada hubungan gw ama burung. Ga ga ga ga Kamret juga nih. Ngga ada hubungan apa-apa boi. Tapi kata temen gw, gw sering ‘mpup’ di mana aja, ngga di hotel, di mall, di kantor, dan itu pasti!!. Hoy men, secara hal itu kan manusiawi banged, ga bisa dianalogikan dan disamakan dengan burung donk-donk!!. Ya begitulah, nama ini juga cukup mengudara sampai sekarang.

Te, Theo, Teo, Chez, TuttyFruty, nah, beberapa nama-nama disamping adalah nama yang wajar buat gw. Temen-temen manggil gw Theo, te, teo. Yang beda, ah, tentunya itu panggilan spesial dari someone *ga usah gw ceritain deh ya*. Terakhir ada yang manggil gw ‘Sa’ apaan coba artinya, ternyata itu dari kata paling belakang gw Saputro. hahaha ada ada saja

Aapalah arti sebuah nama. Buat gw yang penting, persahabatan semakin erat, temen-temen semakin sayang, pertemanan semakin asik. Dan, selama ini gw ga marah dipanggil yang aneh-aneh. Just enjoy it. Dan ketika lo ketemu temen-temen lo di berbagai masa, akan mudah mengingatnya, Kalo ada yang manggil gw Bandeng, berarti anak Vanlith, Kalo ada yang manggil gw Tete berarti anak SMP. Dan seterusnya……………………………………………….

4.01 PM (Menara Karya lantai 22, Rasuna Said, lagi ngga banyak kerjaan)

Categories: Uncategorized