Archive

Archive for the ‘Memory of Vanlith’ Category

BlogWalkinG


Apa sih blogwalking itu? sebenarnya, gw baru tau istilah ini pada tahun ini..kemane aja gw???? Oh, jadi yang dinamakan atau diistilahkan blogwalking itu adalah berjalan-jalan melihat blog orang! Loh, itu kan yang gw biasa lakuin. Okelah, jai itu namanya Blogwalking.

Ada beberapa hal yang menarik perhatian gw ketika mengunjungi blog, tentunya yang gw kunjungi adalah blog pribadi dan bukan blog/website komersial. Beberapa blog yang gw buka adalah punya temen-temen gw sendiri, ntah dari temen SD/SMP/SMA/Kuliah/Kerja. Tapi apa yang gw dapet???

  1. Oh ternyata,,eh ternyata, dan ternyata, hahaha, gw menemukan banyak hal yang gw ga tau sebelumnya tentang seseorang. Gw menemukan oh ternyata setelah dia ‘bercerita’ di blog, gw bisa sedikit meraba, ternyata orangnya begini, ternyata anaknya begini.hehehe, seru kan
  2. Hhmmm, jadi begitu,,setiap orang punya cerita masing-masing, punya kisah masing-masing. Dan di setiap blog, biasanya ada TAG, nah disana gw bisa membaca semua hal tentang si empunya blog, mulai dari cinta..ah elah cinta mulu, kerjaan, persahabatan, pelajaran hidup, dll.
  3. Melihat dunia, gw suka fotografi, pastinya juga, gw selalu memperhatikan blog yang banyak fotonya. Gw bisa banyak melihat dunia dan belajar lebih baik lagi mengenai fotografi. Sebenernya juga bukan fotografi aja, tapi banyak pelajaran lain disana.
  4. Gw hobi membaca, jadi, semua gw konsumsi di blog itu,,hahaha,,nice

Iya, itulah serunya Blogwalking, gw sampe addicted!!! Lucu, bagus, sedih, pelajaran, seru, menantang, dll, dll, banyak yg gw bisa dapetin disana. Oh iya 1 hal lagi, ternyata dia begitu to,,,setelah menulis, keliatan semua #diadisinibukansiapasiapa

Advertisements

Beberapa hal yang ingin gw lakukan lagi!!


Orang bilang masa lalu itu untuk dikenang, gw bilang, gw! pengen mengulanginya jika ada kesempatan. Orang bilang masa lalu ya biarkan berlalu, gw bilang, banyak hal yang menjadi pelajaran hidup dari ‘masa lalu’ yang lebih bisa dipelajari dari pada dibiarkan berlalu.

Sejenak mengingat beberapa hal yang pengen gw ulangin dari kejadian masa lalu. Meskipun hal ini ngga mungkin (kecuali ada mesin waktu punyanya Doraemon). Atau dari proses reinkarnasi (haha, kalo yang ini pasti setting nya udah beda). So, tetep ngga ada rumusnya untuk mengulangi masa lalu. Tapi kalau berandai?? siang-siang gini berandai??haha, bodo ah!! Oke, mari kita ulang satu-persatu

1. Vokalis Band

Weits, jangan salah, jaman SMA dulu (abis lulus tepatnya) gw pernah jadi Vokalis Band. Vokalis dadakan, karena pas itu angkatan gw diminta untuk menampilkan performance pas ada suatu acara di SMA gw dulu (Vanlith Muntilan Berasrama). Kalo dipikir-pikir, gw ama temen2 gw dulu itu agak ‘norak’. Inget banged gw ama temen2 maenin lagunya Peterporn (oops). Eits, tapi jangan salah, sebelum manggung yang ini, gw juga pernah jadi Vokalis Band. Kali ini anggotanya agak sedikit bener. Berhasil membawakan lagunya Marron 5-This Love, dan Hoobastank-The Reason. Dan, pas itu ada yg pingsan,,,gatau apa gara2 suara gw jelek, atau gara2 apa. hehehe

2. Ngekost di Jogja

Jadi anak kuliahan emang paling enak. Coba liat aktivitasnya, pagi kuliah (kalo ga ketiduran), siang kuliah (kalo ga maen dan ga ketiduran atau ga males atau ga jalan ke mall haha), sore kuliah (kalo ngga maen atau ketiduran atau pacaran), dan pusat peradabannya anak kuliah ada di malam hari. Malam hari di kota Yogyakarta, mahasiswa bisa menimati berbagai macam hiburan dari yang sehat sampai yang sakit. Yang paling bikin kangen, adalah kamar gw yang selalu rame bin berisik. Banyak anak-anak yang sering dateng, tidur, nginep, maen game komputer, nggarap tugas, begadang.

3. Nongkrong di Kampus

Sebagai anak kampus, pasti lo tau salah satu kebiasaannya!! yaitu Nongkrong, nama kerennya Nongkry, istilah venezuelanya Kongkow-kongkow. Nah, ada beberapa motivasi yang mendorong mahasiswa kongkow-kongkow, diantaranya adalah : Kerja kelompok, Hot-spot-an, nungguin kuliah selanjutnya, nyari pacar, atau banyak deh. Nah, dikampus gw dulu ada yang namanya Halte, ditempat itulah G-Spotnya tongkrongan anak2 kampus. Seru gan!!

4. Diskusi Idealis

Nah, ini juga salah satu hal yang pengen gw lakuin. Dapet info kalo ada karya tulis. Pasti ngerjainnya ga tau waktu, begadang 3 hari 3 malem. Kopi abis bergelas-gelas, rokok berbungkus-bungkus. Kalo udah pada ‘mabok’ ama bahannya, pasti ngomyangnya ga jelas sama sekali. Paginya,,tteettoott, sudah pasti bolos kuliah. Tapi kalau menang lomba, kita bisa ngerayu dosen, minimal dapet B (meskipun bolosnya udah 5 kali, dan dipastikan dapet nilai D) dengan alasan, kan ikut mengharumkan nama kampus :).

5. Makan tengah malem.

Ada apa makan tengah malem, wess, jangan salah, jama kuliah dulu makan tengah malem adalah aktivitas yang ada jadwal nya sendiri. Gudeg susu, angkringan, cafe kopi tubruk, roti bakar, McD menjadi pilihan hidangan lezat bersama teman-teman. Disantap panas-panas, sambil lesehan di pinggir jalan solo, atau dimana aja di sekitaran jogja. Disambii ngobrol2 sambil misuh2 (asu, jancuk, nggateli, nggilani), itulah menjadi hiburan ketika ngga bisa tidur atau kelaperan tengah malem, atau bahkan disengaja untuk ngumpul!!

6. Underwear??eh bukan, yang bener Underjemuran

Aktivitas ini sebenarnya telah dipopulerkan semasa di Asrama Vanlith. Berasal dari kata Under dan Jemuran. Under itu dibawah, jemuran itu adalah tempat untuk menjemur pakaian (afu, kelambine sopo kui ndes). Nah, anak-anak penggila Underjemuran biasanya berkumpul di bawah jemuran ASPA 2 (pas kelas 2), dan ASPA 3 (pas  kelas 3) setiap pagi (sebelum mandi pagi), siang (setelah makan siang), malam (sehabis makan malam), dan tengah malam (kalo lagi ada acara khusus, seperti, kedubrak, kedebug, pak, pok, gemprang) haha. Nah, ada beberapa aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak Underjemuran, termasuk gw. Yang sampe sekarang tetep dilakukan para penggilanya meskipun sudah tidak diasrama. Asal ada jemuran, swing-swing, and air perdamaian jadi dah (kaya yang dilakukan di Underjemuran rumahnya Peter).

So, buat gw, masa2 yang paling berkesan dalam hidup gw adalah masa-masa SMA sampai Kuliah. Sungguh ngga akan terlupakan. Kebersamaan, kekompakan, lucu, jayus, musuhan, pacaran, jalan bareng, maen bareng, tidur bareng (ups, pas waktu KKN, gw sendirian cowo tidur diapit 4 cewe, lah gw disuru nemenin, gmn lagi??), makan bareng, kerja bareng, bikin tugas, dan lain-lain-lain-lain-lainnya!!!. Pastinya sulit untuk merasakan hal itu sekarang.

vanlith,.,.vanlith,.,suasana hari-hari di vanlith


Inilah SMA Ku dulu,.,SMU Pangudi Luhur vanLith Muntilan, terletak di Jalan Kartini No.1 Muntilan,.kalo dilihat dari lokasinya ndesit  memang,.tapi VANLITH adalah sekolah katholik yang terkenal seantero Indonesia. sederhana saja, pada waktu aku daftar, bayangkan lebih dari 1200 pendaftar, tapi yang diterima hanya 160.

,.,.,.,vanlith dan kehidupannya,.,.,

pAGI HARI

kring,.,.kring,.,.kring,.jam 4,30 bel asrama berdering,.,”AYo le,.,tangi le,.wis isuk ki”,.,tangi.,.tangi,.itulah kata-kata bruder yang membangunkan kami di pagi hari,.atau suara sirine bruder dono,.yang memekakkan telinga,.,”duuuuhhh deerrr,.,masi subuh nii”,.bukan cuma itu, suara kunci der jito juga memaksa kami untuk bangun,.,.kelas 1,.,wooww,.,kita masih rajin banged bangun pagi,trus ngantri mandi di kamar mandi,,.yang katanya kamar mandi di vanlith,,.terpanjang de dunia,.hahaha,.,.kalo udah kelas 2,.yah bangunnya ntar2an deh,.,jam 6an.,.kelas tiga,.hahaha,.,boro-boro bangun,.biasanya kelas 3,.,yang udah mulai jadi penjahat asrama  bangun jam setengah 7,.trus makan,.,trus sekolah deh,.biarpun ada yang ga mandi,,

jam 7.00-14.00,.,

renungan pagi dulu,.,biasanya ada kelas yang bertugas renungan pagi dan doa pagi,.yang tentunya berbeda setiap hari,.,.,dibumbuin dikit ma lagu2 dan didengarkan seluruh kelas lewat speaker,.bikin pagi hari ku di vanlith terasa berwarna setiap hari,.,tapi hal aneh terjadi,.pas waktu itu aku kelas 3 kayaknya,.,.eh tuh ruang operator,.tempat biasa doa pagi dan renungan pagi di SABOTASE, emang gara2 kami yang membuat renungan yang menyinggung kebijakan sekolah,.,dan kayaknya nancep tu buat Br, marno.

dI SEKOLAH,.simple ajah,.,. bosen,.cabut aja ke unit tus tidur deh,.,ato ke kantin,.,ato kemana gitu yang penting kita ga ketauan,.namanya anak asrama pinter2 deh cari celah biar ga stress,.,

 

14.00-15.00

waktunya tidur siang,tapi sebagian oknum memanfaatkannya dengan MBODJO, ADA BEBERAPA TEMPAT STRATEGIS BUAT MBODJO DI VANLITH,.,DI depan kelas,.,di kapel,.,di deket aula,.,di pinggir kolam renang,.,di deket perpus,.Tapi jangan aneh2,.,bruder dan suster mengintai,.,.

 

15.00-17.00

Kegiatan sore,.,cukup beragam kegiatan sore di vanlith,.,dan setiap harinya berbeda, sebut saja,.wawasan kebangsaan, kristianitas, humaniora, minat akademik, sidang akademi, minat dan bakat,.dan ga tau nambah apa lagi sekarang,.,jaman gw dulu emang ada beberapa kegiatan yang wjib,.,kalo yang ga wajib atau fkultatif,.,berarti ngga!1,.,mendingan juga tidur deh di unit,.,

17.00-18.00

waktunya TEBAR-TEBAR PESONA,.,INI waktu yang paling tepat buat tbar-tebar pesona,.,biasanya kelas tiga uda ga aaddaa kegiatan sore,.,nah pas banged nih buat mengintai adek-adek kelas,kalo yang ga dapet cw seangkatan,.yang cewe tentunya,.,waktu2 jam segini,.mereka baru pulang kegiatan sore.,.siiippp,.berangkat kita boy ke mami,.yang pasti dlewti ASPI2 pulan gke asrama putri

18.00-19.00,.,waktu studi 1 

puas TP2,.,dan mengincaar,.,ade kelas,.,wktu yang sangat membosankan dimulai,.harusnya belajar,.,tapi kalo males,.ya,.,tidur,.,ato crita2,.,ato maen2 gitu deh,.,dari pada belajar mulu,.,ntar kepinteran deh gw,.,.

19.00 time to dinner,.

ini yang paling ditunggu-tunggu,.,makan malem,.,.,nasting,.ato gelas dan sendok adalah peralatan utamanya,.,biasanya kelo hari kamis dan minggu,.,kita makan daging,.,dan biasanya sebelum jam 7,.,anak2 dah pada masuk ke refter,.,so ga heran tu makanan kelas 1 ato kelas 2 pada ilangan

20.00-21.00

belajar lagi,.,belajar lagi,.,mending tidur dah

21.00

doa,.,.huuh,.,udah mulai ngantuk,.biasanya ada ibadat,.,ato completorium,.,ato taise,.,yahh,.,ok deh der,.,gw doa sambil tidur,.

21.00-tttiiiiiiiiiiittttttttt

BANYAK aktivitas malam hari di vanlith,.sebut saja JAGA MALEM,.,MPE PAGI BUAT KELAS 1,.,.INTINYA CUMA buat jagain vanlith,.,tapi enak juga buat dikerjain,.,biasanya kelas 3 gangguin dengan sedikit hal2 yang berhubuungan dengan SETAN,.vanlith kan terkenal angker banged,.sumaph deh,.,hahahahahahaha

Selain itu,.kalo udah kelas 2 ato kelas 3, buat yang punya masalah ama ade kelasnya ato kakak kelasnya ato seangkatan,.bisa diselesaikan malam2 gini,.,ga mungkin kan ribut2 siang hari,.tempatnya ummm,.,bebas milih deh,.bisa di AULA,.,WC PEZIARAH,.,.LORONG2 KEKEJAMAN,.,hahaha

 

dan yang pastinya jam segini kita biasanya TIDUR,.,ato pada sharing2 tuh,.alo ga soal cw,.,apalagi???

Categories: Memory of Vanlith