Home > Cerita Masa Lalu, On Love, Personal Life > …Preview 2010…

…Preview 2010…


 

 

 

 

 

 

 

Sudah tanggal 17 Desember 2010, pas dua minggu lagi tahun ini berakhir. Seperti pada umumnya, setiap akhir tahun baik di dalam dunia pekerjaan, atau apalah pasti selalu dilakukan review, evaluasi, penilaian, dll. So, gw juga harus begitu donk! Baiklah, kita mulai dari mana??

Karir

Ngomongin masalah ini, karir gw di tahun 2010, cukup meningkat, ya, gw ga sebut meningkat secara drastis, toh, naik 1 tingkat pun itu sudah meningkat buat gw. Dimulai dari perjuangan hebat di awal tahun, hihi, pas dipanggil sama ini perusahaan gw selalu lagi ada di luar kota. Ya, PT Adaro Energy, Tbk adalah tempat gw bekerja saat ini. Bulan desember ini ya bisa dibilang gw udah setahun lah disini. Banyak sekali pengalaman yang gw dapetin disini. Menjadi corporate internal audit, bukanlah suatu hal yang gampang, gw harus belajar banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkk hal untuk mengerti hal ini dan itu. Total project yang harus gw selesein di tahun ini ada 6, eh 6 apa 5 ya, lupa, pokoknya segitu lah. Disini gw belajar banyak masalah sistem akuntansi, sistem management, ISO 9001 tentang total quality management, risk based audit, risk management, SOP, accounting, ERP, warehouse, purchasing, engine and maintenance, bagaimana review kontrak-kontrak perusahaan, CSR a.k.a corporate social responsibility, budgeting, gw juga belajar stockpile management, bikin prosedur audit, program audit, bikin laporan audit. Banyak kan tuh,,haha, dan cukup senang juga, karena disini gw dapet banyak pelatihan baik inhouse atau exhouse training, kaya dari PwC, terus dari Premysis Consulting, terus dari The Institute of Internal Audit.

Terimakasih buat Adaro untuk pembelajarannya, apakah tahun depan gw masih disini??? hahaha,,hanya Tuhan yang tau kemana kaki gw harus melangkah, dan Dia pasti tahu yang terbaik buat gw…go!!!!!!!

 

Percintaan

Nahlo, yang ini, tahun 2010 itu tahun apa si? percintaan gw tahun ini sangat-sangat-sangat dan sangat berwarna sekali. Tapi anehnya, ga ada yang langgeng. Semuanya ‘menguap’. Berawal di Bulan Februari 2010, gw jadian sama temen kuliah gw di kampus, tapi, ga bertahan lama, kenapa???? cuma gw yang tau jawaban sebenernya..hahaha,,maksa bener. Gw juga deket dengan beberapa orang cewe di tahun ini, ada yang lebih muda dari gw, ada yang lebih tua, dan ada yang seumuran. Menyenangkan sih bisa deket dengan banyak cewe, jadi kalo gw lagi BT, lagi kesel, ada ‘temen’ yang bisa membuat mood gw balik lagi. Yah, siapa sih yang ga mau deket sama cewe??????. Bahkan ada yang gw suka dari cewe yang deket gw itu, hadeh,,kaga usah gw sebutin deh siapa orangnya, kayanya orangnya juga ga tau, eh, bisa jadi juga tau.

Jadi, hidup gw di tahun 2010 ini ga pernah sepi, banyak temen nya, punya orang yang gw anggap kaka cewe juga. Ada salah satu orang yang gw anggap kaka sendiri bilang, kalo kamu doa, bilang ‘Tuhan tolong tunjukkan pendamping hidup buat gw”. Nah kalo gw pikir bener juga ya, saatnya memikirkan pendamping hidup. Oke, untuk yang ini, pasrah aja, berusaha juga, siapa tau bisa dapetin ‘dia’ #ehngareppp. Ga ada salahnya juga kan ngareppp,,,hahaha

 

Personal Life

Ada beberapa hal yang memang sulit dilewati di tahun 2010, ada juga yang dengan mudah dilewati. 2010 gw banyak belajar mengenai ‘memperhatikan sesama’. Ga tau kenapa, Yesus banyak menunjukkan kalo gw harus lebih aware ke orang tua, adek gw, sodara gw, dan sesama. Bahkan, ada 1 pesan yang ingin Yesus kasi ke gw yaitu ” Theo, kamu harus berusaha membahagiakan semua orang yang kamu sayang” pesan yang di dalam mimpi gw Yesus bilang seperti itu. Hmmmm, semoga bisa!

Masalah gw yang lain sebenernya ada di soal BOROS!!!!! gw itu boros mampus!!! apa2 dibeli. Selain itu, gw masih sulit memutuskan ketika berada di dalam 2 pilihan. Semoga tahun depan bisa lebih baik deh. Nah, ada satu hal lagi yang menurut gw kurang pas di tahun ini, yaitu kehidupan menggereja. Kegereja sih tetep, tapi jarang ikutan kegiatan gereja, paling banter ya maen sama anak2 mudika. Malu oyyy ama Yesus. Semga tahun depan lebih baik lagi deh. Apalagi tahun depan umur gw menginjak 24 tahun, harus lebih dewasa donk pastinya.

 

Harapan Tahun Depan

Setiap orang punya harapan, cita-cita, so apa harapan gw???

  • gw pengen………….
  • gw pengen……………..
  • gw pengen……………..
  • semoga gw…………
  • semoga bisa……………..
  • semoga dapet……………
  • semoga bisa diperbaiki tentang……………..

sengaja ga gw isi,,haha, cuma gw sama Yesus yang tau🙂 TERIMAKASIH 2010, untuk semuanya…semoga gw bisa lebih berhasil di semua sisi kehidupan di tahun 2011, biasanya hoki gw gede di tahun ganjil, apalagi 2011??!!

  1. adiyuniarto
    December 17, 2010 at 11:39 pm

    hidup itu memang luar biasa..😀

  2. March 4, 2011 at 11:36 am

    Hei Dul…

    1 pesen gw..(seperti yg slalu gw pesankan sm lo)

    Mintalah pada Yesus dengan hati seperti anak kecil..
    Ia tak akan mendengar bila kaugunakan logika dan emosi..
    Itu cerminan ketinggian hati manusia..
    Merengeklah…
    Menangislah..
    Kau kan dipeluknya dengan hangat..
    Dia kan menggendongmu untuk meminta kau menunjuk apa yang kau inginkan…
    Maka Ia akan langsung mengambilkannya untukmu..
    Memberikannya padamu selagi kau ditimangannya…
    Lalu Ia akan melepaskanmu berlari..
    bermain bersama mainan barumu..
    Ia akan tetap mengawasimu..
    Terus menjagamu..
    Bila itu yang kau inginkan…
    ^_^

    (baca “Pencipta & Kesedihannya” di tempat gw deh)
    Cheers..

  3. Theodorus Chresma
    March 4, 2011 at 4:38 pm

    Baiklah, akan saya lakukan sesuai dengan nasehat diatas,,,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

