Home > Uncategorized > Demi uang Rp.2000

Demi uang Rp.2000



Bulan Ramadhan kemarin, ada satu iklan dari Sebuah Bank BUMN negeri ini yang mengisahkan tentang keikhlasan hati seorang anak dalam membantu ayahnya. Anak itu tetap mengais rejeki dengan menjajakan jasa payungya. Sebagai penjaja jasa payung, tentunya bisa dibayangkan berapa penghasilannya. Keihklasan anak itu bukan hanya untuk orang tuanya, tetapi juga ia berikan untuk pemakai jasanya. “Nanti saja pak”, katanya ketika seorang pekerja kantor menggunakan jasa payungnya tetapi lupa membawa dompet dan tidak bisa membayar jasa payung si anak tersebut.

Sesaat setelah keluar dari salah satu toko buku di Jalan Margonda Depok, aku melihat dua orang anak yang sedang mengais rejeki dengan menyewakan payungnya. “Ojek Payung pak, Payung Bu” katanya. Aku berhenti di sudut sempit dekat dengan sebuah outlet makanan, mendengarkan bagaimana mereka merayu para pengguna jasanya.

Jika dipikir, ditengah hujan, mereka cukup semangat mengais rejeki. Mungkin hanya uang Rp. 1000 – Rp. 2000 yang bisa mereka dapat dari setiap pengguna jasa payungnya itu. Memang sih, ketika dikali dengan faktor pengali tertantu, jumlahnya bisa dibilang besar. Tapi, aku pun miris melihatnya, hujan deras, petir (lihat meraka tidak memakai alas kaki) menjadi bahaya besar yang harus dihadapi kedua anak tersebut, Tentu saja, sakit seperti demam, flu, bahkan sampai tersambar petir menjadi akibat dari kerasnya tekad mereka mengais rejeki.

Kawan, salut akan kerja kerasmu, paling tidak Rp. 2000 yang kamu dapat dari hasil keringat mu, dan mungkin berguna bagi orang-orang di dekatmu. Berjuang terus kawan, jangan lupakan belajar!!

-theodoruschresma-

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: