Home > Cerita Masa Lalu, Education, Memory of Vanlith, On Love, Personal Life > Beberapa hal yang ingin gw lakukan lagi!!

Beberapa hal yang ingin gw lakukan lagi!!


Orang bilang masa lalu itu untuk dikenang, gw bilang, gw! pengen mengulanginya jika ada kesempatan. Orang bilang masa lalu ya biarkan berlalu, gw bilang, banyak hal yang menjadi pelajaran hidup dari ‘masa lalu’ yang lebih bisa dipelajari dari pada dibiarkan berlalu.

Sejenak mengingat beberapa hal yang pengen gw ulangin dari kejadian masa lalu. Meskipun hal ini ngga mungkin (kecuali ada mesin waktu punyanya Doraemon). Atau dari proses reinkarnasi (haha, kalo yang ini pasti setting nya udah beda). So, tetep ngga ada rumusnya untuk mengulangi masa lalu. Tapi kalau berandai?? siang-siang gini berandai??haha, bodo ah!! Oke, mari kita ulang satu-persatu

1. Vokalis Band

Weits, jangan salah, jaman SMA dulu (abis lulus tepatnya) gw pernah jadi Vokalis Band. Vokalis dadakan, karena pas itu angkatan gw diminta untuk menampilkan performance pas ada suatu acara di SMA gw dulu (Vanlith Muntilan Berasrama). Kalo dipikir-pikir, gw ama temen2 gw dulu itu agak ‘norak’. Inget banged gw ama temen2 maenin lagunya Peterporn (oops). Eits, tapi jangan salah, sebelum manggung yang ini, gw juga pernah jadi Vokalis Band. Kali ini anggotanya agak sedikit bener. Berhasil membawakan lagunya Marron 5-This Love, dan Hoobastank-The Reason. Dan, pas itu ada yg pingsan,,,gatau apa gara2 suara gw jelek, atau gara2 apa. hehehe

2. Ngekost di Jogja

Jadi anak kuliahan emang paling enak. Coba liat aktivitasnya, pagi kuliah (kalo ga ketiduran), siang kuliah (kalo ga maen dan ga ketiduran atau ga males atau ga jalan ke mall haha), sore kuliah (kalo ngga maen atau ketiduran atau pacaran), dan pusat peradabannya anak kuliah ada di malam hari. Malam hari di kota Yogyakarta, mahasiswa bisa menimati berbagai macam hiburan dari yang sehat sampai yang sakit. Yang paling bikin kangen, adalah kamar gw yang selalu rame bin berisik. Banyak anak-anak yang sering dateng, tidur, nginep, maen game komputer, nggarap tugas, begadang.

3. Nongkrong di Kampus

Sebagai anak kampus, pasti lo tau salah satu kebiasaannya!! yaitu Nongkrong, nama kerennya Nongkry, istilah venezuelanya Kongkow-kongkow. Nah, ada beberapa motivasi yang mendorong mahasiswa kongkow-kongkow, diantaranya adalah : Kerja kelompok, Hot-spot-an, nungguin kuliah selanjutnya, nyari pacar, atau banyak deh. Nah, dikampus gw dulu ada yang namanya Halte, ditempat itulah G-Spotnya tongkrongan anak2 kampus. Seru gan!!

4. Diskusi Idealis

Nah, ini juga salah satu hal yang pengen gw lakuin. Dapet info kalo ada karya tulis. Pasti ngerjainnya ga tau waktu, begadang 3 hari 3 malem. Kopi abis bergelas-gelas, rokok berbungkus-bungkus. Kalo udah pada ‘mabok’ ama bahannya, pasti ngomyangnya ga jelas sama sekali. Paginya,,tteettoott, sudah pasti bolos kuliah. Tapi kalau menang lomba, kita bisa ngerayu dosen, minimal dapet B (meskipun bolosnya udah 5 kali, dan dipastikan dapet nilai D) dengan alasan, kan ikut mengharumkan nama kampus🙂.

5. Makan tengah malem.

Ada apa makan tengah malem, wess, jangan salah, jama kuliah dulu makan tengah malem adalah aktivitas yang ada jadwal nya sendiri. Gudeg susu, angkringan, cafe kopi tubruk, roti bakar, McD menjadi pilihan hidangan lezat bersama teman-teman. Disantap panas-panas, sambil lesehan di pinggir jalan solo, atau dimana aja di sekitaran jogja. Disambii ngobrol2 sambil misuh2 (asu, jancuk, nggateli, nggilani), itulah menjadi hiburan ketika ngga bisa tidur atau kelaperan tengah malem, atau bahkan disengaja untuk ngumpul!!

6. Underwear??eh bukan, yang bener Underjemuran

Aktivitas ini sebenarnya telah dipopulerkan semasa di Asrama Vanlith. Berasal dari kata Under dan Jemuran. Under itu dibawah, jemuran itu adalah tempat untuk menjemur pakaian (afu, kelambine sopo kui ndes). Nah, anak-anak penggila Underjemuran biasanya berkumpul di bawah jemuran ASPA 2 (pas kelas 2), dan ASPA 3 (pas  kelas 3) setiap pagi (sebelum mandi pagi), siang (setelah makan siang), malam (sehabis makan malam), dan tengah malam (kalo lagi ada acara khusus, seperti, kedubrak, kedebug, pak, pok, gemprang) haha. Nah, ada beberapa aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak Underjemuran, termasuk gw. Yang sampe sekarang tetep dilakukan para penggilanya meskipun sudah tidak diasrama. Asal ada jemuran, swing-swing, and air perdamaian jadi dah (kaya yang dilakukan di Underjemuran rumahnya Peter).

So, buat gw, masa2 yang paling berkesan dalam hidup gw adalah masa-masa SMA sampai Kuliah. Sungguh ngga akan terlupakan. Kebersamaan, kekompakan, lucu, jayus, musuhan, pacaran, jalan bareng, maen bareng, tidur bareng (ups, pas waktu KKN, gw sendirian cowo tidur diapit 4 cewe, lah gw disuru nemenin, gmn lagi??), makan bareng, kerja bareng, bikin tugas, dan lain-lain-lain-lain-lainnya!!!. Pastinya sulit untuk merasakan hal itu sekarang.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: