Home > Personal Life > Selalu merasa minder. Sebuah analogi yang terbalik!

Selalu merasa minder. Sebuah analogi yang terbalik!


M I N D E R!

M*I*N*D*E*R!

M-I-N-D-E-R



Ketika wawancara di sebuah perusahaan, seorang HR bertanya ‘apa kelemahan kamu’, dan tanpa panjang lebar langsung gw jawab ‘M I N D E R’. Entah kenapa, dan entah apa yang terjadi, dan entah sebenarnya dari mana gw ngerasa kalo gw ini minderan?.

Mari  flashback ke masa lalu. Berbicara dari fakta, memang ada fakta yang mendukung hal tersebut.

**Dilihat dari segi intelektual, menurut gw ini adalah salah satu yang menyebabkan keminderan dalam diri gw muncul. Didukung dengan fakta kalau pas waktu kelas 2 SMA, gw pernah mau di DropOut gara-gara ada 5 nilai Kurang. Formasi nilainya kira-kira begini Matematika 4, Fisika 4, Kimia 5**

**Gw selalu melihat kelebihan orang lain. Entah dari mana rumus ini berasal, tapi yang pasti, kalau gw ketemu orang yang hebat dalam hidup gw pasti gw selalu mengingatnya. Contohnya, dulu ada temen SMA gw yang pinter abis, atau dulu pas gw kuliah ada temen gw yang sering ikutan olimpiade, atau di kantor gw ada yag jago banged akuting. Nah, gw ngeliatnya mereka terlalu hebat. Dan bikin gw minder**

**Selanjutnya adalah masalah fisik. Oke, coba liat foto gw, dan pas gw liat diri gw sendiri, hem, udah item, gendut, pake kacamata, ga ngerti berapa nilainya deh. Nah, kalo disandingkan dengan orang yang ganteng, jelas gw pasti minder kan.

**Keempat adalah masalah financial. Ini pasti yang bikin gw susah dapetin cewe. Stang bunder alias ‘boil’ atau mobil menjadi satu standarisasi sendiri jika ingin ‘laris’ di jakarta. Dan bukan suatu keanehan lagi, kalau seorang cowo dengan muka biasa aja punya cewe yang cantik, karena ‘boil’ ya ganteng!, atau rumahnya di kawasan elite kaya Pondok Indah, Patra Kunigan, Pesona Khayangan Depok, dll. Nah, ini faktor keempat kenapa gw sering merasa minder. Copas (copy paste) istilahnya temen gw jaman kuliah No boil=No Girl, No money = No girls.**

**Ngga PD, menurut gw sedikit berbeda antara Ngga PD sama M-I-N-D-E-R, yang gw rasa, level PD gw sering turun drastis sampai ke level 0 (idikator tertingginya adalah 10). Nah, penyebabnya gara-gara gw cuma lulusan Universitas dari kampung, dan ketika bersaing dengan lulusan lain yang berasal dari Universitas di kota. Kalo kata orang mati sebelum berperang**

Sekarang, seiring dengan berjalannya waktu, analogi mengenai minder seakan terbalik buat gw. Memang sampai saat ini gw masih sering ngerasain 5 hal diatas, dan masih sering ngerasain minder yang akut. Tetapi, sering gw mikir, oke gw mengagumi banyak kelebihan yang ada di diri orang lain, tetapi kalau orang lain bisa, toh pasti gw juga akan bisa!

Pikiran dan doktrinasi ini membawa gw pada pikiran bawah sadar gw, dan really, it works!. Gw ternyata juga bisa melakukan hal itu!. Berawal pada tahun 2005, ketika itu gw mencoba daftar menjadi penyiar radio di radio kampus gw. Oke gw diterima. Terus, ternyata gw jg bisa jadi MC, dan lainnya. Meskipun banyak juga hal yang belum gw dapet.

Nah, itu dia maksud gw dengan Sebuah analogi yang terbalik. M-I-N-D-E-R, memang masih ada dalam keseharian gw, tapi itu gw balik menjadi motivasi gw, dengan kalimat sederhana gw bilang ‘Kalo elo bisa, gw juga bisa pastinya’

Categories: Personal Life
  1. adiyuniarto
    August 9, 2010 at 10:08 am

    aku setuju The.. kalo itu jadi motivasi buatmu..🙂
    tapi jangan jadiin alasan financial jadi alasan ga dapet cewek ah.. masih banyak cewek yang nggak silau finansial kok.. cewek yang baik katanya yang melihat dari personality, bukan ‘kepribadian’.. (mobil pribadi, rumah pribadi, dll)
    You just need a girl, who loves all the things about you.. the girl who loves your smile, your eyes, your mind,..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

