Home > Uncategorized > manipulasi data

manipulasi data


memang smuanya itu harus berlandaskan FAKTA kalo menulis,.FAKTA, .DATA,.PENELITIA N terdahulu,., dan ditambah sedikit perspektif dari sudut pandang kita masing-masing, ..,

 
TETAPI SATU HAL,.aku sering baca jurnal2 internasioonal, ..jurnal2 nasional baik akuntansi dan beberapa ilmu lain yang memang aku suka.,.beberapa kali aku menemukan suatu kejanggalan dari FAKTA,.DATA, .dan apa yang tertulis disana,.,
 
“GLOBALIZATION : DISASTER OR KILLER FOR INDONESIA”,( ISSRN).Fakta memang berbicara banyak disana tentang globalisasi dan dampak bagi indonesia,.IMF memang menemukan dari penelitian empiris bahwa Indonesia belum bisa masuk ke globalisasi. Variabel2nya pun di-PROXI kan menurut beberapa rasio EKONOMI MAKRO di Indonesia, dan secara EMPIRIS ITU BENAR., ketika aku mau nulis tentang GLOBALISASI dan CSR (Corporate Social responsibilyty) emang aku suka banged tentang penelitian CSR yang multidisiplin ilmu. dan jurnal diatas salah satu acuanku, dan banyak acuan yang lain.
TetAPI lihatlah,..IMF, .,dalam saran dan kesimpulannya yang berujung pada Harus Dibinanya Indonesia dalam menuju Globalisasi, .dan apa Dampaknya??Y kucuran DANA IMF lah,,.
 
FAKTA memang bisa di salah-INTERPRETASIK AN-mungkin keterbatasan pendidikan penulis bisa sangat menunjang ke-salah-pahaman membaca fakta tersebut. KONFLIK KEPENTINGAN di DALAM FAKTA TERSEBUT juga sangat KENTAL,.,
 
A, Budi Susila, M.Soc.Sc. Dosen Manajemen USD, kepala LSM Cindelaras, EKONOM JOGJA,.., berkata padaku,.ternyata memang dalam FAKTA itu ada konflik dibelakangnya. ,SIAPA YANG MEMBUAT??ADa apa di belakang fakta itu?
 
FAKTA bisa saja KEBOHONGAN,. FAKTA ITU BISA DILIHAT DARI BERBAGAI SISI,.Manipulasi data salah satunya,..,ketika aku mencoba meneliti sesuatu, apa yang aku temukan pada penelitian itu,MEMANG SANGAT BERBEDA denga PENELITIAN YANG DILAKUKAN DOSEN ATMA JAKARTA.,.ketika aku konfirmasi,. .,memang dia membenarkan ada manipulasi data disana.,SEORANG YANG BERGELAR DOKTOR pun MENGGANGGAP BIASA HAL ITU,.untuk apa,.cuma kepentingan dirinya sendiri.
 
APALAGI HANYA SEKEDAR DATA ANGKA.,.,PERNAH baca buku tentang STATISTIK sama dengan PEMBOHONGAN? ?,.,.hal tersebut mengindikasikan. .,data angka paling mudah dimanipulasi. ,.,Dimana cara2 statistika yang salah satunya dikenal dengan program SPSS,.dengan mudah diubah-ubah, .
 
Contoh sederhana,.ketiKA TIDAK NORMAL DATA TERJADI, MulTIkORELASI TERJADI,.,HETEROKED ASTISITAs Pun terjadi,.,AUTOKOREL ASI terjadi pada data yang time series,.ASUMSI KLASIK??APlagi JEleas TERjadi,.DAN HASIL ITU jelas berPENGARUH terhadap HASIL UJI APA YANG KITA lakukan,..
 
apa jalan satu-satunya? ?MANIPULASI DATA.,.,untuk apa ya,.,dengan gampang nya aku bilang UNTUK KEPENTINGAN PENELITIAN,. .UNTUK MENDUKUNG SATU BELAH PIHAK,.dan bukan cuma 1 atau 2 kejanggalan PENELITIAN,. banyak yang aku temukan penelitian dalam JURNAL2 itu janggal,.meskipun sudah bergelar Jurnal berstandar Internasional? ?dan reviewernya pun internasional, ..
 
so.,.,,.aku cuma mau bilang,.,
FAKTA,.,.jangan hanya diterima,.DITELUSUR dulu,.LIHAT- LAH LEMBAGA APA YANG MEMBUATNYA,. inDependen- kah??atau BERPIHAK KEMANA??LIHAT FAKTA TERSEBUT BICARA APA??APALAGI KALO FAKTA SOAL DATA??paling RISKAN untuk DI-MANIPULASI
Categories: Uncategorized
  1. amazingofme
    June 22, 2009 at 11:35 pm

    sy sgt setuju terhadap tulisan anda ini, seharusnya peneliti harus dapat menjelaskan dengan argumen yg sesuai thd hasil penelitiannya dengan mencari tinjauan pustaka atau penelitian terdahulu yg sesuai dgn hasil penelitian anda.
    Namun di dalam dunia pendidikan kita (Dosen/Pengajar) masih berpatokan pada teori dasar penelitian. Dalam statistik dikenal untuk dapat melakukan penelitian perlu terpenuhinya asumsi klasik krn klo tdk terpenuhi maka penelitian tersebut tdk dapat dilanjutkan(Gagal).
    Berdasar pengalaman teman2 yg main kerumah sy menemukan suatu cara yg dapat membantu mereka (yg tdk idealis) mereka sgt sering mengalami kesulitan saat ujian hasil dan gagal alias harus penelitian ulang. akhirnya sy menemukan suatu cara yg dpt membantu kelulusan mereka. kunjungi blog sy di
    http://datamanipspss.blogspot.com

  2. amazingofme
    June 23, 2009 at 12:53 am

    sebaiknya tdk usah dimoderatori, pembaca tdk akan tahu seberapa besar respon thd tulisan anda. klo ada SARA ya tinggal dihapus aja. atau tutup link utk command, ok!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: